Monday, November 23, 2015

Ketahui Tentang Rem ABS

Ketahui Tentang Rem ABSJakarta - Berbagai teknologi diterapkan perusahaan otomotif untuk menjadikan produknya lebih modern. Terutama pada bagian pengereman yang menjadi pusat perhatian untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang lainnya.

Bahkan, sekarang sudah terlampau sering kita dengar ada satu teknologi yang disematkan di mobil untuk mengurangi risiko kecelakaan yaitu dengan penggunaan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

Namun, meskipun telah disematkan ABS, belum tentu mobil yang sudah mengadopsi perangkat tersebut lantas menjadi aman. Lalu kenapa mobil yang sudah dipersenjatai dengan ABS tersebut masih saja kerap mengalami kecelakaan?

Seorang pereli nasional menjawab pertanyaan tersebut, hal ini terjadi karena pengendara mobil yang telah menggunakan pengereman ABS tidak paham dengan cara kerja dari sistem tersebut. Pedal akan bunyi kalau rem diinjak keras, ketika momen rem mendadak. Kalau tidak tahu itu akan bunyi, Anda sebagai pengemudi jutsru akan mengangkat kaki Anda dari pedal remnya. Sebenarnya, memang begitu cara kerja rem ABS tersebut.

Jika terdengar bunyi yang cukup keras, hal itu bukan terjadi lantaran adanya masalah dari sistem, melainkan karena mekanisme ABS yang sedang bekerja secara hidrolik disebabkan gesekan.

Pengereman ABS merupakan sistem rem yang tidak langsung mengunci. Dalam artian, saat melakukan pengereman mendadak roda tidak akan langsung mengunci dan masih bisa dikendalikan. Kasus ini bisa saja terjadi ketika mengerem mendadak, mobil menghindari tabrakan beruntun, karena kemudi masih bisa dikendalikan ke arah yang lebih aman.

Dianjurkan, bagi pemilik kendaraan yang menggunakan sistem ABS menjajal terlebih dahulu bagaimana teknologi tersebut bekerja. Dengan melakukannya di tempat yang luas dan kosong, lalu melaju dengan kecepatan sedang, setelah itu injak pedal rem dalam-dalam. Jika ada suara, di saat itulah ABS bekerja.


(rgr/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment