Tuesday, January 12, 2016

BlackBerry Kenalkan Software Pendukung Mobil Otonom

BlackBerry Kenalkan Software Pendukung Mobil OtonomLas Vegas - Seperti Google dan Apple, BlackBerry juga ingin berkecimpung di dunia mobil otonom. Baru-baru ini BlackBerry melalui divisi QNX memamerkan sebuah perangkat lunak pendukung mobil otonom di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas.

Seperti dilansir CNBC, Rabu (13/1/2016), di CES BlackBerry mendemonstrasikan perangkat lunak itu bagaimana bisa berkomunkasi dengan kendaraan lain. Perangkat ini juga bisa mendeteksi lampu lalu lintas dan mencegah tabrakan.

Komunikasi antar kendaraan (vehicle to vehicle) membantu sebuah kendaraan untuk mengetahui ketika kendaraan lain mengerem dengan tiba-tiba. Sistem akan membantu mobil menangani situsasi itu.

Black Berry juga menunjukkan bagaimana perangkat lunak ini dapat melakukan analisis lalu lintas secara realtime yang akan menjadi bentuk dasar untuk mobil otonom.

Langkah BlackBerry ini menyoroti kecenderungan perusahaan teknologi dalam bermain di industri otomotif. Beberapa perangkat dari BlackBerry seperti navigasi dan sistem hiburan juga telah digunakan oleh beberapa pabrikan.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment