Tuesday, January 12, 2016

Honda Janji Tetap Selesaikan Masalah HR-V yang Dihadapi Konsumen

Honda Janji Tetap Selesaikan Masalah HR-V yang Dihadapi KonsumenJakarta - Masalah pada Honda HR-V yang dialami pemilik ramai dibicarakan di forum internet. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia berjanji tetap akan menyelesaikan masalah ini hingga benar-benar selesai.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan, semua keluhan dari konsumen Honda pasti diselesaikan. Makanya, pihak Honda maupun diler perlu mendiskusikan kasusnya bersama dengan konsumen.

"Yang pasti, yang keluhan konsumen tetap akan kita layani. Akan diselesaikan. Apapun keluhan dia akan kita selesaikan, tidak mungkin tidak kita selesaikan. Tapi kalau misalkan tidak bisa datang inspeksi ya tentunya kita susah untuk tahu. Tak bisa tebak-tebakan. Misalnya kita sakit perut, langsung kasih obat maag, itu enggak bisa. Harus dicek," ujar Jonfis saat dihubungi.

Baru-baru ini, kepada detikOto pemilik Honda HR-V asal Jember bernama Rudy Dewantara mengatakan, dia dirugikan masalah waktu karena harus bolak-balik ke bengkel untuk melakukan pengecekan sampai masalahnya benar-benar selesai. Namun, HPM menawarkan solusi untuk mendatangi konsumennya secara langsung.

"Walaupun tidak ada kita samperin di tempat kok. Bukannya kita agresif, kita akan datengin karena janji. Karena kita juga ingin tahu apa sih komplainnya. Karena selama ini kan di media sosial tanpa memberi kesempatan kita untuk melakukan pengecekan. Baru kemarin tanggal 28 Desember dilakukan pengecekan bareng. Sudah, dan akhirnya dia tulis case closed," kata Jonfis.

Namun, Rudy pemilik HR-V tersebut menemukan masalah baru pada mobilnya. Dia menemukan adanya kebocoran pada Honda HR-V miliknya saat hujan deras 5-10 menit yang sebelumnya tidak ada kebocoran itu.

"Nah, tetesan air ini mesti dicek apa (penyebabnya). Makanya lagi dijanjikan untuk melakukan tes. Ini yang akhirnya kita ingin follow up walaupun katanya kasus sebelumnya sudah close. Tapi tetap kita akanfollow up karena ini konsumenHonda. Kalau misalnya ini kurang nyaman, tetap akan kita perbaiki. Enggak usah khawatir. Dan lagi dicek. Semua keluhan dia tidak bisa disisakan. Maksudnya konsumen kalau mengeluh, kita harus perbaiki," tegasJonfis.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment