Tuesday, January 12, 2016

Pacu Daya Saing, Hyundai Produksi Mobil Mewahnya di China

Pacu Daya Saing, Hyundai Produksi Mobil Mewahnya di China Seoul - Setelah menggaet bekas desainer Lamborghini untuk menggarap mobil mewah miliknya - Genesis - Hyundai Motor Company juga berniat memproduksi Genesis EQ900 di China sehingga ongkos produksi bisa ditekan. Cara ini dilakukan demi meningkatkan daya saing di pasar mobil mewah di negara itu.

Sebuah laporan yang dilansir Inautonews, Rabu (13/1/2016), menyebut, Hyundai akan menggandeng produsen lokal China, Cho Won Hong. "Terlalu banyak isu yang berkembang saat ini, sebelum kami memulai semuanya. Tapi kami masih sesuai dengan rencana," ujar produsen asal China itu.

China merupakan pasar terbesar bagi produk Hyundai. Sepanjang 2015 lalu saja, pabrikan ini berhasil melego 1.062.826 ke ndaraan di Negeri Tirai Bambu itu. Jumlah itu hampir seperempat dari total penjualan merek ini di seluruh dunia pada tahun itu yang sebanyak 4.964.837 unit.

Padahal, jika dibanding dengan tahun sebelumnya, penjualan di China itu telah turun 5,1 persen, karena perekonomian yang melemah. Namun, kini penjualan dikabarkan mulai pulih.


(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment