Tuesday, January 12, 2016

Bos Nissan Renault Pusing Gara-gara Jetlag

Bos Nissan Renault Pusing Gara-gara JetlagDetroit - Sebagai bos dua perusahaan mobil besar yang lain benua, satu di Eropa dan satu di Asia, CEO Renault dan Nissan Carlos Ghosn sudah terbiasa menderita karena jet lag.

Tapi perjalanan dari negara mana yang paling membuat kepalanya pusing?

"Jet lag yang terburuk adalah perjalanan dari Tokyo-New York atau Tokyo-Detroit. Itu selalu berat," ujar Ghosn seperti dilansir Autonews, Rabu (13/1/2016).

Ghosn berbicara soal masalah jet lag itu di sela-sela pameran Detroit Motor Show. Bagian yang paling sulit dalam melakukan perjalanan lintas benua menurutnya, adalah momen ketika Anda turun dari pesawat dan harus langsung melakukan pertemuan dengan mata yang jernih.

"Har i pertama itu, mau apapun, ada saatnya ketika Anda merasa tidak begitu jelas. Tidak ada obatnya, tidak ada triknya. Saya sudah mencoba semuanya, tidak ada yang berguna," curhat Ghosn.

Baca Juga: Ini Dia 7 Jurus Anti Jet Lag

"Anda memiliki waktu 24 jam, 48 jam untuk beristirahat, dan kemudian Anda membayar setelahnya. Anda menunda hukuman. Itulah harga yang harus dibayar untuk berada di benua yang berbeda pada waktu yang sama dan mengelola perusahaan yang berbeda. Tapi itu OK, Anda akan terbiasa," ujarnya.

Karena itu lah sebagai penggantinya di masa depan, Ghosn tak ragu lagi untuk merekomendasikan, 2 orang untuk menjabat CEO di Nissan dan Renault. Jet lag bikin pusing berat!

"Itu sebabnya saya katakan saya tidak akan merekomendasikan satu orang yang mengelola dua perusahaan," ujar Ghosn.
(ddn/rgr)

0 comments:

Post a Comment