Tuesday, January 12, 2016

Komunitas AXIC Siap Pesta di Magelang

Komunitas AXIC Siap Pesta di MagelangJakarta - Komunitas pengguna mobil sejuta umat, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, atau AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), akan berpesta di Magelang.

Pesta yang dimaksud adalah Jambore Nasional AXIC atau disingkat Jamnas AXIC 2016 pada Februari nanti.  Acara akbar klub mobil besar di tanah air ini akan dihelat di Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu-Minggu, 6-7 Februari 2016.

Sejumlah acara menarik dengan mengusung tiga pilar kegiatan AXIC sedang disiapkan untuk memeriahkan ajang kopi darat terbesar klub yang akan berusia 12 tahun pada April tahun ini.

Mulai dari pilar Otomotif, seperti kegiatan pameran mobil modifikasi Avanza/Xenia, bursa produk otomotif dan aksesori, test drive. Kemudian pilar Keluarga, yakni family gathering termasuk aneka lomba untuk anak-anak, kunjungan ke kawasan Desa Wisata Candi Rejo yang menawarkan pemandangan indah karena terletak di kaki Gunung Menoreh.

Dan terakhir pilar Sosial, antara lain akan dilakukan sejumlah program seperti pemberian santunan ke panti disabilitas dan kegiatan penanaman bibit pohon di Candi Eko untuk mendukung kawasan desa wisata ini makin berkembang di Magelang.

Darlan Nuryandi, Ketua Umum PP AXIC, menjelaskan kegiatan Jambore Nasional AXIC 2016 ini merupakan kegiatan besar yang terdiri dari rangkaian kegiatan dengan melibatkan seluruh peserta jambore dan anggota keluarga. Rangkaian kegiatan tersebut bisa dikatakan dimulai dari kegiatan touring, automotive attraction, Go Green and Smart Driving Campaign, wisata budaya, charity, family fun games, gathering, entertainment, dan exhibition.

Menurut Om Darlan atau Andi, Jamnas AXIC 2016 dipusatkan di kota Magelang, Jaw a Tengah, yang berada pada posisi strategis di jalur antara Semarang dan Yogyakarta.

"Jambore nasional selalu ditunggu-tunggu oleh anggota AXIC dari suruh Indonesia. Jamnas 2016 baru kali pertama diadakan di luar Jawa Barat, tepatnya di Magelang, Jawa Tengah, karena letaknya yang strategis supaya bisa lebih optimal mengumpulkan para anggota AXIC di wilayah barat dan timur Indonesia," ujar Andi.

Jamnas AXIC 2016 diperkirakan diikuti sekitar 200 ID atau 800 orang, yang berasal dari 12 chapter AXIC di kawasan Jabodeta (Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang) dan 34 cabang di seluruh Indonesia. Ini merupakan jamnas keempat, setelah jamnas pertama di Lembang, Jawa Barat pada 2007, jamnas kedua di Cisarua, Bogor, 2010, dan jamnas ketiga di Cipanas, pada 2013.



(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment