Tuesday, January 12, 2016

Volvo S90, Selangkah Menuju Mobil Tanpa Sopir

Volvo S90, Selangkah Menuju Mobil Tanpa SopirDetroit - Sedan premium Volvo S90 memulai debutnya di ajang Detroit Auto Show 2016. Datang menggantikan peran S80, Volvo S90 dikatakan menyajikan kemewahan kelas atas.

Salah satu teknologi yang dipasang Volvo di S90 adalah teknologi semi otonom yang mereka sebut Pilot Assist. Sistem ini membuat mobil tetap berada di lajur jalan dengan tepat meski mobil sudah melaju sejauh 130 km per jam.

Dan tidak seperti teknologi otonom yang diperlihatkan Volvo sebelumnya, dimana mobil harus berjalan beriringan, maka dengan Pilot Assist , mobil tak perlu lagi membuntuti mobil lain.



Selain canggih, mobil juga menggunakan mesin yang ramah lingkungan, yakni T8 Twin Engine plug in hybrid. Itu artinya sistem hybridnya bisa diisi ulang baterainya dengan cara mencolokkan mobil ke listrik rumah.



Di bagian dalam, Volvo menyiapkan interior yang paling mewah dengan sistem infotainment yang terkoneksi.

Fitur lain yang dipasang Volvo adalah sistem pendeteksi hewan besar seperti anjing, kuda baik pada siang hari atau malam. Jika ada hewan yang akan melintas, mobil akan memberikan peringatan yang jelas pada pengendara dan kemudian mengerem secara otomatis untuk mengurangi benturan.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment