Wednesday, January 27, 2016

David Tobing, Konsumen Setia Ford yang Kecewa Berat

David Tobing, Konsumen Setia Ford yang Kecewa BeratJakarta - David Tobing, pengacara perlindungan konsumen sekaligus anggota Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia ternyata seorang pengguna setia mobil Ford. Setelah muncul kabar Ford bakal angkat kaki dari Indonesia, David cukup kecewa.

Menurut David, dia menggunakan Ford Everest sejak 2006. Dia juga telah dua kali mengganti mobil yang sama.

"Dari 2006 pakai, terus 2008 saya ganti lagi yang baru Everest-nya, terus 2012 ganti lagi Everest-nya. Jadi udah konsumen setia lah," kata David kepada detikOto, Rabu (27/1/2016).

Dia menganggap, Ford Everest sudah cukup menunjang kegiatannya. Menurutnya, mulai dari kegiatan resmi, tidak resmi, menaklukkan jalan mulus hingga jalan rusak mampu dilibas Ford Everest.

"Karena mobil ini juga tidak terlalu mewah, tidak juga terlalu sederhana. Sedang-sedang lah mobilnya. Jadi menunjang profesi saya yang memang saya bergaul dengan semua lapisan masyarakat," kata David.

Selain itu, selama menggunakan Ford Everest beberapa tahun ini, David tak mengeluhkan mobil itu. Makanya, David tak ragu mengganti mobilnya beberapa kali.

"Enggak ada keluhan yang kurang baik terhadap produknya. Mulai dari yang 2006 yang manual saya pakai, 2008 yang automatic, 2012 saya ganti lagi. Selama ini enggak ada keluhan, malah bagus lah. Enggak pernah ada kerusakan fatal, atau ganti onderdil yang mahal," ujarnya.

Dia juga merasa puas dengan pelayanan di bengkel resmi Ford. "Masih puas, dan kita selalu di bengkel resmi, suku cadang resmi. Jadi menurut saya masih sangat pantas, baik harga suku cadang maupun kenyamanan yang kita nikmati. Pelayanan purna jual sangat memuaskan. Kita juga bisa mesan du lu tempat untuk servis. Misalnya besok ya, iya dipesankan. Dan dia di Jakarta sendiri banyak cabangnya," ujar dia.

Namun pada akhirnya, Senin (25/1/2016) kemarin, David menerima surat elektronik dari Ford Motor Indonesia berjudul 'Pengumuman Penting dari Ford'. Dalam surat elektronik itu dinyatakan bahwa Ford akan mundur dari seluruh operasi di Indonesia pada paruh kedua tahun ini.

"Saya udah jadi penggemar Ford kecewa. Tahu-tahu terima e-mail ini," ucap David.
(rgr/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment