Thursday, February 11, 2016

Begini Cara Induk Perusahaan Mercy Penuhi Standar Emisi

Begini Cara Induk Perusahaan Mercy Penuhi Standar EmisiStuttgart - Induk perusahaan Mercedes-Benz, Daimler AG, dikabarkan akan menggelontorkan dana 2,6 miliar euro atau sekitar Rp 39,8 triliun untuk mengembangkan mesin diesel generasi terbaru. Langkah itu ditempuh untuk memenuhi standar emisi gas buang yang baru.

Seperti dilaporkan Reuters, Jumat (12/2/2016), investasi sebesar itu akan digelontorkan secara bertahap mulai tahun ini hingga 2019 mendatang. "Kami akan menghabiskan dana sebesar itu untuk pengembangan mesin sekaligus menambah kapasitas produksi di pabrik," papar Bernhard Hell, Wakil Presiden Pengembangan Mesin Daimler AG.

Dia menyebut, pihaknya akan memperkenalkan pengurangan katalis selektif (SCR) di bagian depa n mobil berpenggerak roda depan yang berukuran lebih kecil mulai 2019 mendatang. Peranti tersebut dimaksudkan untuk menggantikan sistem penyerap oksida dalam sistem pembuangan gas buang hasil pembakaran.

Saat ini, perangkat SCR hanya digunakan di mobil Mercedes-Benz yang berukuran besar. Di model-model kategori tersebut telah diimbuhi sistem injeksi AdBlue.
(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment