Thursday, February 11, 2016

Lepas Harley, akan Kemana Mabua?

Lepas Harley, akan Kemana Mabua?Jakarta -

PT Mabua Motor Indonesia resmi melepas keagenan Harley-Davidson di Indonesia. Akankah agen moge yang didirikan sejak 1997 tersebut tetap berkiprah di industri otomotif Indonesia?
Presiden Direktur PT Mabua Motor Indonesia, Djonnie Rahmat mengatakan pihaknya kini akan berkonsentrasi pada pelayanan dan penyediaan suku cadang Harley hingga 30 Juni 2016. Hal tersebut dilakukan sesuai perjanjian dengan Harley-Davidson Asia Pasifik.
"Untuk kedepannya seperti apa, saya belum bisa memberikan informasi yang lebih baik karena kita mau selesaikan ini (keputusan pelepasan agen) dengan sebaik-baiknya. Kita konsentrasi untuk melayani karena saya tahu bahwa customer kita mungkin harus dibuat nyaman dan menenangkan setelah tahu kok Mabua tidak ada," ujar Djonnie di Jakarta.

Babak baru Mabua Motor usai keputusan tersebut, belum dapat dijelaskan lebih lanjut oleh Djonnie. "Setelah itu kita masuk ke babak baru. Untuk babak barunya apa saya belum bisa ngomong," ungkapnya.
PT Mabua Motor Indonesia mulai berkiprah sebagai agen resmi Harley-Davidson Indonesia pada 13 Juni 1997 yang disusul PT Dewata Harley-Davidson pada 17 September 2000. 
Kedua perusahaan tersebut berada di bawah naungan manajemen MRA Group dalam penjualan moge pabrikan Amerika Serikat tersebut. Akibat pajak yang semakin tinggi serta lemahnya nilai tukar rupiah yang membuat perusahaan terus merugi, Mabua secara resmi mengumumkan untuk melepas keagenan Harley-Davidson pada 10 Februari 2016.

(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment