Thursday, February 11, 2016

Cabang Sudah Banyak, Nusantara Ingin Tetap Jual Mobil Ford

Cabang Sudah Banyak, Nusantara Ingin Tetap Jual Mobil FordJakarta - Ford Motor Indonesia (FMI) memang memutuskan untuk tidak lagi menjual mobil Ford di Indonesia. Namun, pihak diler masih ingin menjual mobil Ford di Indonesia karena sudah banyak investasi yang dikeluarkan.

Reddi Ridwan, General Manager, Service & Part Nusantara Ford sebagai salah satu diler Ford terbesar di Indonesia mengatakan, pihaknya sudah menanamkan investasi besar-besaran untuk membuka cabang diler Ford. Nusantara Ford sendiri sudah memiliki 12 diler di Jakarta dan Kalimantan.

Menurutnya, Nusantara Ford agak sulit jika harus menutup cabangnya. Karenanya, salah satu diler Ford terbesar ini ingin tetap menjual mobil Ford di Indonesia.

"Ten tunya itu bicara bisnisnya seperti apa. Kalau kebijakan akan tetap sama, kemudian dari segi hal lainnya akan tetap sama, tentunya kita masih akan terus menjual. Karena kita kan sudah lumayan banyak cabang, enggak mungkin kita close begitu saja. Ada investasi yang sudah dikeluarkan tentunya," kata Reddi kepada detikOto, Kamis (11/2/2016).

Apalagi, Reddi mengakui, peminat mobil Ford tidak sedikit. "Menurut saya pribadi, Ford itu sudah terlanjur punya market tersendiri. Sayang kalau harus dibiarkan begitu saja," sebutnya.

Hingga saat ini, Nusantara Ford masih membuka penjualan mobil Ford di Indonesia. Setidaknya sampai keputusan dari FMI keluar, siapa yang akan meneruskan pelayanan mobil Ford di Indonesia.

"Intinya kita tetap ada penjualan sampai keputusan FMI benar-benar keluar. Kita masih ada stok yang memang masih dijual. Untuk berapa banyak sorry saya lupa. Tapi enggak banyak sih antara 50-100 di Nusantara. Tapi kita akan menjual sampai b enar-benar FMI akan menunjuk atau membuat solusi. Apakah nanti akan dikirim langsung atau ada distributor atau apa, kita tetap menjual," ujar Reddi.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment