Thursday, February 11, 2016

Harga Jual Ford Anjlok? Diler: Mungkin Hanya Sesaat

Harga Jual Ford Anjlok? Diler: Mungkin Hanya SesaatJakarta - Salah satu dampak hengkangnya Ford dari Indonesia yang dikhawatirkan banyak pengguna mobil adalah harga jual kembali yang anjlok. Hal ini diyakini bisa saja terjadi, namun efeknya hanya sesaat.

Menurunnya harga jual kembali mobil Ford juga diakui Reddi Ridwan, General Manager, Service & Part Nusantara Ford sebagai salah satu diler Ford terbesar di Indonesia.

"Pasti, pasar pasti akan merespons dengan adanya berita ini," ujarnya kepada detikOto, Kamis (11/2/2016).

Apalagi, dengan keputusan FMI cabut dari Indonesia, diyakini banyak orang Indonesia yang meragukan layanan purna jual mobil Ford. Hal itulah yang biasanya membuat nilai jual kembali menurun.

Namun, Reddi meyakini, kondisi ini bakal berlangsung sementara. Menurutnya, nantinya, nilai jual kembali mobil Ford akan kembali normal.

"Itu hanya berlangsung sesaat sih menurut saya. Karena kaget lah istilahnya. Respons pasar tentunya akan kaget," kata Reddi.

Dari pantauan detikOto di pasaran, model EcoSport tahun 2014 dijual dengan harga Rp 207 juta. Ada depresiasi sekitar 20 persen dibanding harga perkenalan tahun 2014 yang mencapai Rp 249 juta.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment