Thursday, February 11, 2016

Nusantara Bakal Jadi Importir Mobil Ford?

Nusantara Bakal Jadi Importir Mobil Ford?Jakarta - Ford Motor Indonesia (FMI) memutuskan untuk menghentikan kegiatan operasionalnya di Indonesia. Ada indikasi bahwa salah satu diler Ford terbesar di Indonesia, Nusantara Ford yang akan menjadi importir mobil Ford. Benarkah?

General Manager, Service & Part Nusantara Ford Reddi Ridwan belum bisa memastikan soal indikasi itu. Saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan yang diambil dari FMI.

"Saya belum bisa mengeluarkan statement itu, menuju ke sana (menjadi importir Ford) juga kita belum tahu. Intinya kita masih menunggu keputusan FMI akan seperti apa. Kalau bicara menjual, ya kita akan menjual. Kalau FMI mengeluarkan keputusan apa, tentunya kalau bisa kita jalani ya kit a jalani. Jadi ya wait and see dulu," ujar Reddi kepada detikOto, Kamis (11/2/2016).

Reddi membenarkan, peminat mobil Ford di Indonesia tidak sedikit. Artinya, Ford masih punya kesempatan di Indonesia.

"Menurut saya pribadi, Ford itu sudah terlanjur punya market tersendiri. Sayang kalau harus dibiarkan begitu saja. Setelah kita tunggu dari FMI seperti apa, nantinya akan kita rilis keputusannya seperti apa. Tapi untuk saat ini kami masih menunggu keputusan FMI dulu. Karena kan kita jadi diler mereka," ucap Reddi.

Dia menegaskan, fokus Nusantara Ford saat ini adalah menjaga kepercayaan konsumen terkait layanan purna jualnya. Apalagi setelah adanya keputusan FMI untuk cabut dari pasar otomotif Indonesia.

"Yang kita fokus saat ini adalah supaya customer yang sudah ada kita jaga. Mereka (konsumen) punya faktor keamanan bahwa mobilnya sudah jalan lalu sparepartnya bagaimana, itu yang kita jamin," ujarnya.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment