Thursday, February 11, 2016

Nusantara Jamin Ketersediaan Spare Part Ford Hingga 10 Tahun ke Depan

Nusantara Jamin Ketersediaan Spare Part Ford Hingga 10 Tahun ke DepanJakarta - Salah satu diler Ford terbesar se-Indonesia, Nusantara Ford tetap menjamin layanan purna jual Ford di Indonesia. Mengacu pada komitmen Ford untuk menyediakan suku cadang hingga 10 tahun ke depan, Nusantara Ford akan menyanggupinya.

Hal itu disampaikan oleh General Manager, Service & Part Nusantara Ford Reddi Ridwan. Dia menegaskan, suku cadang mobil Ford akan tetap ada.

"Kalau dari after sales sih kan sesuai komitmen FMI (Ford Motor Indonesia) bahwa mereka akan tetap menjamin spare part sampai 10 tahun. Cuma kan nantinya siapa yang akan mengoperasikan selama 10 tahun itu belum diputuskan sama FMI nya. Tapi secara ketersediaan spare part teta p ada," ujar Reddi kepada detikOto melalui sambungan telepon, Kamis (11/2/2016).

Dia menyebut, layanan perawatan kendaraan juga tetap jalan meski Ford sudah tidak lagi menjual mobil di Indonesia. Setidaknya, 3-5 tahun ke depan Nusantara Ford akan tetap melayani perawatan kendaraan.

"Servis kita tetap jalan. Sambil menunggu keputusan FMI akan menunjuk siapa yang istilahnya akan jadi provider-nya mereka. Tentunya kita, Nusantara tetap berkomitmen untuk mengikuti itu. Kita yakin bahwa untuk servisnya akan tetap ada. Setidaknya 3-5 tahun ke depan akan ditangani Nusantara. Itu sih komitmen kita," ujar Reddi.

Lalu, bagaimana jaminan purna jual Ford setelah 10 tahun ke depan?

"Setelah 10 tahun? Ya tentu balik lagi ke bisnis ya. Kalau memang ternyata tidak ada pasar, tidak ada demand ya tentunya kita akan coba keputusan lain. Tapi kita akan terus melayani. Istilahnya, kalau spare part dijamin sampai 10 tahun ya kita akan sediakan. Tapi, ya kalau m emang unit akan menurun dan sebagainya, tentunya kita paling akan mengurangi cabang. Tapi itu untuk pelayanan di beberapa titik kita tetap jalan," ujar Reddi.

Sampai saat ini, menurut Reddi, Nusantara Ford total memiliki 12 diler Ford di Indonesia. Enam di antaranya ada di Jakarta, lima diler utama di Kalimantan dan satu diler satelit di Kalimantan.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment