Thursday, February 11, 2016

Tips Menjaga Kesehatan Mata untuk Bikers

Tips Menjaga Kesehatan Mata untuk BikersJakarta - Otolovers yang sehari-hari menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas, penting untuk memerhatikan kesehatan mata. Apalagi saat mengendarai motor, debu dan kotoran-kotoran dari udara kerap menghinggapi mata yang dapat mengganggu penglihatan.

Dokter spesialis mata, dr Setiyo Budi Riyanto, SpM mengatakan bahwa penglihatan biker atau pengendara motor sangatlah penting dijaga agar berkendara tetap aman dan nyaman. Ia pun memberikan sejumlah tips agar penglihatan pemotor tetap terjaga ditengah semburan debu di jalanan.

"Bikers itu yang namanya naik motor bagaimana supaya aman, penglihatan harus bagus. Pertama, dijaga kalau ada gangguan kacamata harus pakai kacamata atau cont act lens atau di-lasik supaya penglihatan tetap jelas," jelas dr Setiyo Budi kepada detikOto.

Bagi pemotor yang berkendara di siang hari, dr Setiyo menyarankan agar menggunakan kacamata yang dapat melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet matahari. Selain sinar ultraviolet, kacamata juga dapat melindungi pemotor dari terpaan angin dan debu jalanan.

"Kalau riding biasanya kan siang hari dan ada sinar ultraviolet, pakai sunglass yang UV Protection-nya bagus. Selain melindungi mata dari sinar ultraviolet matahari, itu juga melindungi kena angin dan debu," paparnya.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment