Monday, May 16, 2016

Dua Motor Ducati Diluncurkan, Menperin: Pakai Ducati Lebih Macho

Dua Motor Ducati Diluncurkan, Menperin: Pakai Ducati Lebih MachoJakarta - Ducati Multistrada 1200 Enduro dan XDiavel akhirnya resmi menyapa pecintanya di Indonesia. Tak hanya untuk Indonesia, motor tersebut juga turut diluncurkan untuk pasar Asia.

Ducati Multistrada 1200 Enduro dan XDiavel telah mencuri perhatian pecinta motor sport sejak peluncurannya di pameran EICMA 2015 di Milan, Italia. Kali ini, dua motor itu diboyong ke Indonesia lewat Agen Pemegang Merek (APM) PT Garansindo Euro Sports (GES),

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin hadir dalam peluncuran dua motor premium asal Italia itu. Ia antusias saat melihat penampakan dari dua motor tersebut.

"Motor ini (Ducati) mirip-mirip dengan merek s atu lagi dari Amerika. Orang kalau pakai Ducati lebih macho. Kemarin pas pameran IIMS saya sudah coba, baru duduk saja," kata Saleh, Senin (16/5/2016) malam.

Ducati Multistrada 1200 Enduro didesain ramping dengan tingkat kenyamanan dan handling yang baik. Motor ini cocok untuk para penjelajah dunia yang senang traveling jarak jauh atau touring dengan barang bawaan yang banyak.

Motor juga dirancang khusus untuk off road dengan travel suspensi 200 mm, atau 30mm lebih tinggi dari Multistrada lainnya. Jarak ground clearance 205 mm, lebih tinggi 31mm dari Multistrada lainnya, serta tersedianya skid plate untuk melindungi mesin dari saat melintasi bebatuan atau rintangan berat.

Untuk mendukung perjalanan, motor dilengkapi dengan kapasitas tangki yang besar yakni 30 liter.

Ducati Multistrada 1200 Enduro mengusung mesin Ducati Testastretta DVT L-Twin silinder dengan tenaga maksimum 160 tenaga kuda pada 9500 RPM. Torsi maksimum yang didapat motor i ni 136 Nm (13.9 kgm) pada 7.500 RPM.

Sementara untuk Ducati XDiavel, hampir seluruh bodi dibalut dengan warna hitam yang misterius nan atraktif. Posisi setang dibuat lebih tinggi sehingga pengendara lebih santai menggunakannya.

Motor cruiser ini memiliki konsep 5.000, 60, dan 40. Angka-angka ini mewakili nyawa dari XDiavel. Angka 5.000 merupakan angka RPM dimana mesin 156 hp Ducati Testastretta DVT 1262 bisa mencapai torsi maksimumnya pada 13,1 kg.m.

Sedangkan angka 60 adalah jumlah konfigurasi ergonomic yang bisa diatur oleh pengendara Ducati agar enak saat dikendarai. Yang bisa diatur adalah posisi pedal, setang, sampai jok. Sementara angka 40, adalah sudut kemiringan maksimum.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment