Monday, May 16, 2016

Meski Terpuruk Akibat Skandal Emisi, Karyawan VW Dapat Bonus Rp 59 Juta

Meski Terpuruk Akibat Skandal Emisi, Karyawan VW Dapat Bonus Rp 59 JutaWolfsburg - Di tengah kondisi perusahaan yang tengah terpuruk akibat skandal emisi, para karyawan Volkswagen justru mendapat bonus. Jerih payah mereka berjuang untuk mengembalikan kejayaan berbuah bonus Rp 59 juta.

Dilansir Motor1, Senin (16/5/2016), Volkswagen memberikan bonus tersebut melihat kinerja dari karyawan di tengah kondisi yang sulit.

Pemberian bonus sekaligus menjadi tanda bahwa manajemen produsen mobil asal Jerman itu mampu menghadapi tantangan bersama-sama.

"Karyawan Volkswagen menunjukkan kinerja tim yang baik di tengah kondisi yang sulit. Komitmen kuat mereka pantas diakui lewat pembagian keuntungan," kata Karlheinz Blessing, An ggota Jajaran VW untuk Sumber Daya Manusia.

Jumlah bonus tersebut menurun dibanding yang didapatkan karyawan pada tahun lalu yakni €5,900 atau sekitar Rp 89 juta. Jika angka penjualan VW pada tahun ini tidak mengalami perubahan, diperkirakan bonus juga akan menurun untuk tahun 2017.

Hal itu melihat penjualan mobil penumpang VW menurun 3,9 persen pada April 2016 dibandingkan bulan yang sama pada 2015.

Kendati demikian, penjualan untuk Volkswagen Group justru meningkat 0,6 persen pada 4 bulan pertama di tahun ini dari seluruh merek yakni Audi, Skoda, Seat, Porsche, kendaraan komersial Volkswagen, MAN, dan Scania.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment