Monday, May 16, 2016

Nissan-Mitsubishi Bakal Garap Mobil Kompak Hybrid Satu Platform

Nissan-Mitsubishi Bakal Garap Mobil Kompak Hybrid Satu PlatformTokyo - Melanjuti hasil aliansi Nissan-Mitsubishi, CEO Nisan Motor Company Carlos Ghosn menyampaikan akan memperkenalkan mobil hybrid kompak khusus untuk pasar Jepang.

Pengembangan mobil hybrid tersebut berdasarkan satu platform yang menjadi salah satu kesepakatan aliansi Nissan-Mitsubishi. Mobil hybrid kompak tersebut rencananya bakal dirilis pada tahun ini dengan sistem e-Power terbaru.

"Model kompak terbaru kami rencanakan akan merilisnya pada tahun ini dengan sistem e-Power terbaru. Mobil tersebut untuk konsumen yang menginginkan jelajah jarak jauh dengan bahan bakar yang berkembang. Mereka akan memiliki mobil dengan tingkat kenyamanan, mengemudi lebih sen yap dan performa dengan akselerasi lebih bagus," kata Carlos Ghosn.

Mobil kompak tersebut bakal serupa dengan Nissan Leaf dalam hal konsumsi bahan bakar.

Tak hanya mobil hybrid, aliansi Nissan-Mitsubishi juga berencana untuk mengomersialkan teknologi berkendara otomatis lewat Pro Pilot. Teknologi tersebut menambahkan sistem pada pengereman otomatis yang ada saat ini dan dilengkapi dengan fungsi berkendara di satu jalur yang lebih aman.

"Kami berencana untuk memperkenalkan teknologi tersebut pertama kali di Jepang, kemudian di Amerika Serikat, Eropa, dan China," ujarnya.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment