Monday, May 16, 2016

Ketangguhan Mesin All New Pajero Sport di Mata Rifat Sungkar

Ketangguhan Mesin All New Pajero Sport di Mata Rifat SungkarJakarta - Mencoba lebih menggoda pecinta SUV di Indonesia, Mitsubishi memberikan pilihan mesin terbaru pada All New Pajero Sport. Pebalap Rifat Sungkar pun memberikan tanggapannya terhadap mesin terbaru All New Pajero Sport.

Sebagai catatan, Mitsubishi menawarkan mesin terbaru yakni mesin diesel 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged dan Intercooled. Mesin ini dijanjikan memiliki tenaga yang lebih besar, akselerasi yang prima dan suara mesin yang lebih halus.

"Mesin pajero sport terbaru? Ini super radical, perubahan yang bagus," ujar Rifat Sungkar.

Pernyataan Rifat ini bukan tanpa alasan. Meski mesinnya kini lebih kecil, Rifat menilai mesin ini jauh lebih sempurna d ibandingkan dengan mesin yang sudah terselip pada Pajero Sport generasi sebelumnya.

"Karena mesinnya secara komposit bahan kini lebih enteng, karena bahannya dibuat dari blog alumunium. Mesinnya otomatis lebih dingin berbeda dibandingkan dengan bahan material besi, cc-nya lebih rendah, kompresi lebih rendah," katanya.

"Tapi dengan teknologi MIVEC dan VGT tenaganya dipadukan, begitu kompresi rendah jelas tujuannya untuk emisi, dan power tinggi akan dirasakan berkat turbo. Sehingga bisa dikatakan, mesin ini memiliki teknologi advanced dari mesin diesel, di Eropa standarnya sudah seperti ini," tambahnya.

Dan yang lebih mengejutkan lagi, lanjut Rifat, tenaga hingga 181 PS begitu halus dan bertenaga.

"Ini tidak sekasar pajaro Sport Dakar yang lama. Mesin sebelumnya, saat masuk turbo kepala kita langsung kebelakang tersentak. Tapi mesin yang ini lebih halus, tapi sudah saya coba head to head dengan model yang lama ternyata mesin yang lama kalah. Dengan VGT jadi lebih responsif," ujarnya.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment