Monday, May 16, 2016

Keren, Ini Tampilan UTV Bertenaga Listrik dari Nikola Motor

Keren, Ini Tampilan UTV Bertenaga Listrik dari Nikola MotorJakarta - Tidak hanya sedan, crossover dan SUV, kendaraan jenis UTV (Utility Task Vehicle) kini bakal berbekal listrik. Bagaimana tampilannya?

Memang, seperti dilansir Carscoops, Selasa (17/05/2016), UTV listrik ini masih dalam bentuk konsep yang diperkenalkan Nikola Motor.

UTV listrik yang disapa Nikola Zero ini dikatakan akan menggendong satu motor listrik, yang mampu menyemburkan 155 HP dan memiliki torsi hingga 476 lb-ft. Hasilnya UTV ini bakal mampu berlari dari 0-96 km/jam dalam 3 detik.

Ketangguhan kendaraan ini tidak lepas dari peran baterai 400 volt 50 kWh lithium ion. Baterai ini pun mampu membuat kendaraan menempuh jarak hingga 257 km hanya dala m sekali charge, dengan menggunakan fast charger 110V.

Selanjutnya ketangguhan melahap segala medan, sudah pasti tingkat keamanan bakal dijanjikan Nikola Zero. Seperti electric motors dan gearbox IP67 yang anti air. Sehingga bisa dipastikan bakal lebih aman, jauh dari kerusakan saat basah.

Jika berada dalam hutan, pengendara tidak perlu khawatir. Karena Nikola Zero juga akan menyediakan 2 solar panel 300 watt. Otomatis cahaya matahari akan menjadi pahlawannya untuk menambah daya baterai.

UTV listrik ini siap dibanderol USD 42.000 dan siap diproduksi awal sebanyak 5.000 unit.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment