Wednesday, June 29, 2016

Buntut Skandal Efisiensi BBM, Penjualan Mitsubishi di Jepang Turun

Buntut Skandal Efisiensi BBM, Penjualan Mitsubishi di Jepang TurunTokyo - Penjualan domestik kendaraan Mitsubishi Motors Corporation di Jepang mengalami penurunan pada Mei lalu. Penurunan ini disebut-sebut dipengaruhi oleh kasus skandal efisiensi bahan bakar yang melibatkan empat mobil kecil produksi Mitsubishi yang dijual di Jepang.

Seperti diberitakan Reuters, Kamis (30/6/2016), selain Mitsubishi, penjualan Nissan juga menurun. Sebab, dua dari empat mobil kecil yang diproduksi Mitsubishi yang terlibat skandal efisiensi bahan bakar dijual dengan nama Nissan.

Secara keseluruhan penjualan domestik Mitsubishi turun 51,6% pada bulan Mei lalu dibanding Mei tahun sebelumnya. Penurunan itu dipengaruhi oleh anjloknya penjualan ken daraan kecil hingga 75%. Produksi lokal Mitsubishi juga merosot pada tahun ini sekitar 39,8%.

Keempat mobil kecil--dua merek Mitsubishi dan dua merek Nissan--yang terlibat masalah ini sudah tidak di jual sejak Mitsubishi mengaku menggunakan data yang salah pada April lalu.

Mitsubishi menyatakan rencananya untuk kembali memproduksi mobil itu pada awal bulan depan, setelah Kementrian Transportasi Jepang mengatakan klasifiaksi kendaraan tidak terpengaruh oleh masalah ini.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment