Thursday, March 28, 2013

Begini Wujud Mobil Hybrid Pertama Subaru

Begini Wujud Mobil Hybrid Pertama Subaru New York - Subaru akhirnya menampilkan mobil hybrid pertama di dunia. Mobil tersebut adalah Subaru XV Crosstrek Hybrid yang ditampilkan di ajang New York International Auto Show 2013. Kabarnya mobil tersebut akan tersdia di dealer resmi Subaru di AS pada kuartal-4 tahun ini. Apa yang membuat mobil tersebut menarik.

Dilansir NYtimes, Jumat (29/3/2013) selain bodinya yang sporty, tersemat mesin 2.000 cc boxer transmisi CVT. Mesin tersebut bisa yang menggerakkan keempat rodanya dan mampu melontarkan tenaga 148 Hp. Nah, mesin konvensional itu dikawinkan dengan motor listrik dengan tenaga setara 13,4 Hp. Baterainya sendiri menggunakan nickel metal hydride battery pack.

Motor listriknya tidak bekerja sendiri untuk menggerakkan roda, melainkan membantu pergerakkan mesin konvesional sehingga putaran roda semakin cepat dan akselerasinya pun bertambah.

Subaru sesumbar jika Subaru XV Crosstrek Hybrid sanggup berjalan sejauh lebih dari 14 km dengan hanya memanfaatkan 1 liter bensin. Jadi selain berperforma, mobil tersebut juga sangat efisien di dunia.

Subaru mengatakan mobil tersebut lebih irit 10 persen dari model Subaru XV Crosstrek yang lebih dulu meluncur tanpa motor listrik. Fakta tersebut yang akan selalu diandalkan oleh pabrikan asal Jepang itu.

Untuk diketahui, Subaru XV Crosstrek Hybrid masih memanfaatkan platform Subaru XV Crosstrek. Dan jelas betul gaya mengemudi Subaru XV Crosstrek Hybrid mirip dengan model sebelumnya. Hanya saja impresi berkendara Subaru XV Crosstrek Hybrid lebih berkesan berkat motor listriknya.

"Di Subaru, kami bukan yang pertama terjun ke mobil hybrid, tapi kami membuktikan menghadirkan mobil cepat dan irit," kata Chief Operating Officer Subaru Amerika, Thomas J. Doll.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment