Thursday, March 28, 2013

Mercy Siapkan C-Class Versi Listrik

Mercy Siapkan C-Class Versi Listrik Detroit - Salah satu tulang punggung penjualan Mercedes-Benz di dunia, C-Class akan memiliki versi plug-in hybrid, mobil hybrid yang baterainya bisa dicas menggunakan tenaga listrik. Mobil ramah lingkungan ini diperkirakan akan diperlihatkan pada tahun 2014 untuk mulai dijual di 2015.

Generasi keempat C-Class menurut rencana akan segera dikeluarkan. Pada generasi keempat ini, versi plug-in akan disediakan oleh Mercy.

"Akan ada sebuah plug-in hybrid yang akan memiliki kemampuan listrik penuh pada platform C-Class," tegas Presiden dan CEO Mercedes-Benz AS, Stephen Cannon seperti detikOto kutip dari Car Advice, Jumat (29/3/2013).

"Plug-in hybrid adalah cara untuk secara dramatis menurunkan emisi, sementara masih memungkinkan mengurangi kekhawatiran soal jarak jelajah yang pendek. Seiring waktu kita akan berkembang. Itu akan dimulai dengan hibridisasi," lanjutnya.

Sebelumnya, Mercy sebenarnya juga melahirkan mobil hybrid E-Class yang memadukan mesin diesel dengan motor listrik. Dan bila E-Class dan C-Class memiliki dua jantung, Mercy juga bersiap masuk ke pasar mobil listrik dengan menghadirkan B-Class Electric Drive hari ini.

"Saat ini, ini (B-Class Electric Drive) adalah jagoan pertama kami di dalam ruang listrik," ujarnya.

Dia memaparkan kalau langkah Mercy untuk tidak tergantung pada minyak bumi akan dilakukan secara sistematis. Langkah itu dimulai dari mobil hybrid, plug-in hybrid, mesin diesel yang bersih hingga akhirnya ke hidrogen atau fuel cell.

"Mobil listrik akan terus menjadi bagian utama dari strategi kami untuk mobilitas yang berkelanjutan. Kami benar-benar berkomitmen untuk mewujudkan visi mengemudi bebas emisi," kata Kepala Penjualan dan Pemasaran Mercedes-Benz Joachim Schmidt di New York.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment