Thursday, March 28, 2013

Motor Listrik Akan Berkeliaran di Pertemuan APEC di Bali

Motor Listrik Akan Berkeliaran di Pertemuan APEC di Bali Bangkok - Meski terkendala regulasi atau peraturan tentang sepeda motor listrik, High Performance Electric Motorcycle akan berusaha diperkenalkan melalui pertemuan pimpinan dunia bidang ekonomi APEC di Nusa Dua Bali.

"Kita sekarang sedang melobi pihak kepolisian untuk kendaraan pengamanan dengan motor listrik kita. Mereka akan kita pinjami dan merasakan High Performance Electric Motorcycle yang setara dengan mesin 600 cc," kata Teddy Hartono kepada detikoto.com dalam ajang Bangkok International Motor Show.

Dalam waktu dekat, kata Managing Director PT Mitra Lestarindo, juga akan melakukan pengetasan sekaligus membuktikan jika sepeda motor listrik juga mampu berjalan kencang seperti motor sport.

High Performance Electric Motorcycle, kata Teddy, rencananya akan di ujicoba di Sirkuit Sentul pada awal April 2013. "Disana akan kita buktikan bahwa motor listrik juga bisa lari kencang. Yang kita coba hourse powernya seperti sepeda motor 600 cc dan modelnya seperti Ducati Monster. Seperti apa, lihat saja nanti," ungkap Teddy.

Jika sukses dan regulasi untuk sepeda motor listrik, pihaknya akan mengeluarkan model skutik yang mampu melaju hingga 80 km/jam.

Untuk mendukungnya, Teddy mengungkapkan, juga akan membeli mesin SPBU listrik seharga Rp 240 juta yang mampu mengisi power listrik 150 persen/jam.

"Orang selalu mobile. Kalau alternatif ini tidak dikembangkan akan membiarkan polusi itu sendiri membunuh kita secara perlahan. Sebagai pelaku otomotif kita harus tunjukkan ini ada solusi," pungkas Teddy.

Sebelumnya, motor ini juga pernah diperkenalkan di pameran Jakarta Motorcycle (JMCS) 2012. Ketika itu, Mitra 2000 memperkirakan kalau harga mobil ini bisa mencapai Rp 200 jutaan.

Spesifikasi High Performance Electric Motorcycle :

Horsepower : 54 (40kW) dan torsi 92 Nm (68ft-lbs)
Top speed : 95 mph (153 km/h)
Weight : 125 kg
Cooling system : Air Cooled
Range : up to 220 km
Charging : 1 hour
Suspension : Monoshock
Fornt tire : 110/70-17
Rear Tire : 130/70-17
Front Suspension : up side down

(ze/syu)

0 comments:

Post a Comment