Tuesday, March 19, 2013

Bikin Kecelakaan, Pengendara Ferrari Dituntut

Bikin Kecelakaan, Pengendara Ferrari Dituntut Hiroshima - Salah satu kecelakaan mobil termahal di dunia pernah terjadi di Jepang pada Desember 2011 lalu. Ketika itu, 8 Ferrari 1 Lamborghini dan 1 Mercedes-Benz mengalami tabrakan beruntun saat berkonvoi. Kini, para pemilik mobil mahal itu pun akan segera dituntut.

Kecelakaan yang terjadi di akhir tahun 2011 itu terjadi saat iring-iringan mobil sport mahal berada di jalan bebas hambatan di Shimonoseki di Jepang barat

Saat itu, pengemudi Ferrari yang memimpin rombongan kehilangan kendali dan mobil-mobil sport yang ada dibelakangnya serta tiga kendaraan lain tidak sempat untuk mengerem hingga akhirnya terjadilah kecelakaan.

Surat kabar Sports Nippon, Selasa (19/3/2013) mengatakan kalau kerugian akibat kecelakaan ini mencapai angka US$ 4 juta atau sekitar Rp 38,8 miliar dan menobatkannya sebagai kecelakaan mobil paling mahal di dunia.

Tapi ternyata, masalah yang sudah hampir dua tahun ini belumlah selesai setelah polisi akhirnya merampungkan berkas penyelidikan mereka dan menuntut para pengguna mobil sport ini atas dugaan melanggar undang-undang lalu lintas.

Polisi seperti detikOto kutip dari Telegraph, mengatakan kalau 10 pengendara berusia antara 38 dan 61 tahun telah melebihi batas kecepatan atau tidak memberi perhatian yang cukup ke jalan.

"Sangat jarang untuk melihat kecelakaan beruntun seperti ini yang melibatkan mobil mahal," kata polisi prefektur Yamaguchi, Shinji Tanaka.

"Beberapa pengendara memberitahu kami bahwa mereka tidak benar-benar tahu spesifikasi mobil mereka atau betapa kuat akselerasi," lugasnya.

Para pengendara mobil mahal ini sendiri diketahui tengah berkonvoi untuk menghadiri sebuah acara mobil sport di Hiroshima.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment