Tuesday, March 19, 2013

Honda Bantu SMKN 2 Surabaya

Honda Bantu SMKN 2 Surabaya Surabaya - PT Honda Prospect Motor (HPM) memulai kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Surabaya dengan meresmikan Program Pendidikan Dasar bagi teknisi Honda di Surabaya, Selasa (19/3).

Bentuk kepedulian Honda kali ini dengan menyerahkan 1 unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan senilai Rp 250 juta.

Adapun program pendidikan dasar tersebut bertujuan untuk mempersiapkan calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di diler-diler jaringan Honda. Program ini meliputi pelatihan dan On Job Training (OJT) untuk para guru, praktik kerja di diler Honda, dan pendidikan selama dua bulan di sekolah.

“Sumber Daya Manusia merupakan salah satu faktor terpenting yang dibutuhkan dalam industri otomotif yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Program pelatihan dan pendidikan dasar bagi para calon teknisi Honda merupakan jembatan untuk mempersiapkan para calon teknisi Honda yang berkuatlitas dan siap pakai untuk bekerja setelah mereka menyelesaikan program pendidikan di sekolah," kata President Director PT HPM, Tomoki Uchida dalam keterangannya, Rabu (20/3/2013).

Sebelumnya, PT Honda Prospect Motor telah memberikan sebanyak 36 donasi ke sekolah maupun lembaga pendidikan mulai dari tahun 2000 sampai 2012.

(ikh/ikh)

0 comments:

Post a Comment