Tuesday, March 19, 2013

Mobil Teraman di Dunia Dapat Mesin Baru

Mobil Teraman di Dunia Dapat Mesin Baru Jakarta - Mobil teraman di dunia, Volvo V40 akan mendapatkan mesin anyar. Dapur pacu mobil asal Swedia tersebut diklaim lebih ramah pada lingkungan dibanding yang sekarang.

Volvo V40 beberapa kali di daulat sebagai mobil teraman di dunia. Sebab, mobil ini berhasil mendapat rating lima bintang pada tes tabrak Euro NCAP. Tidak hanya mendapat rating tertinggi, skor yang berhasil didapat mobil tersebut pun merupakan skor tertinggi yang pernah dicetak sebuah mobil dalam tes tabrak.

Mobil ini memiliki fitur safety Volvo City Safety yang bisa membuat mobil mengerem otomatis di kecepatan 50 km/jam bisa di depan mobil terdeteksi ada penghalang seperti mobil yang berhenti mendadak.

Selain itu, di dalam kabin mobil juga terdapat banyak airbag untuk melindungi penghuninya. Bahkan di balik kap mesin juga ada airbag yang akan mengembang bila terjadi tabrakan guna melindungi orang yang ditabrak.

Mobil tersebut juga memiliki fitur pendeteksi pejalan kaki dan sepeda.

Dan kini, jantung Volvo V40 yang berisi mesin D2 telah disempurnakan agar mampu mencapai tingkat efisiensi hingga 35,3 km/liter dan produksi efisiensi sampai 88 g/km. Mesin diesel ini juga telah menggunakan gearbox otomatis seperti dilansir autoexpress, Rabu (20/3/2013).

Selain mesin ini, mesin T2 bertenaga 120 bhp juga disiapkan untuk mobil ini dengan kapasitas 120 bhp. Efisiensi mobil ini diklaim mencapai 22,6 km.liter dengan produksi emisi CO2, 124 g/km.

Sebuah sistem bernama Sensus Connected Touch juga diperkenalkan. Fitur ini memungkinkan pengendara menghubungkan mobil dengan fasilitas internet di ponselnya untuk menikmati musik, internet hingga pencarian Google dan peta.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment