Tuesday, March 19, 2013

Chevy Pikir-pikir Rilis Spin Diesel Transmisi Otomatis

Chevy Pikir-pikir Rilis Spin Diesel Transmisi Otomatis Yogyakarta - Chevrolet Spin yang dipasarkan di Indonesia memang tersedia dalam 3 tipe mesin, 1.2 liter dan 1.5 liter bensin serta 1 tipe bermesin diesel dengan kapasitas mesin 1.3 liter.

Namun Spin dengan mesin diesel ini hanya tersedia dengan transmisi manual saja, lain halnya dengan Spin bermesin bensin yang tersedia pilihan matik.

Saat ditanya, kapan rencana mengeluarkan Chevrolet Spin bermesin diesel dengan transmisi otomatis atau matik?

Direktur Public Relations PT GM Indonesia, Maria Sidabutar mengatakan kalau pihaknya masih belum memiliki rencana untuk mengeluarkan Spin diesel dengan transmisi otomatis.

"Kita coba dulu yang manual dan sama yang ada aja dulu. Kalau sudah mencoba dan merasakan baru bisa berkomentar. Kita lihat pasar saja dulu untuk saat ini," papar Maria saat berbincang dengan detikOto disela-sela acara media test drive Spin di Solo - Yogyakarta.

Untuk Spin bermesin diesel ini sendiri tersedia dalam 2 pilihan yakni mesin 1.3 liter LT M/T yang dijual Rp 179.700.000 dan mesin 1.3 liter LTZ M/T yang dibanderol Rp 189.700.000.

Untuk tipe mesin diesel ini dilengkapi dengan turbo charger sehingga memastikan kendaraan akan tetap memiliki torsi dan tenaga yang mumpuni, namun tetap mengeluarkan emisi bahan bakar yang rendah serta hemat bahan bakar.

Chevrolet Perkuat Jaringan

General Motors (GM) Indonesia nampaknya sudah matang dengan produk terbarunya di segmen low MPV, yakni Chevrolet Spin. Buktinya untuk memperkuat jaringan dan layanan purna jual, GMI berencana menambah diler di beberapa kota di Indonesia.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Yuniadi Hartono, Direktur Marketing GM Indonesia disela-sela acara media test drive Spin di Solo, Yogyakarta.

"Untuk memperkuat jaringan dan after sales, kami berencana untuk menambah diler tahun ini," tutur Yuniadi kepada wartawan, tadi kemarin malam di Yogyakarta.

Saat ini lanjut Yuniadi, diler Chevrolet yang tersebar di seluruh kota di Indonesia baru berjumlah 36 diler dan rencananya sampai akhir tahun nanti jumlah diler itu akan ditingkatkan menjadi 50 diler.

"Penambahan diler itu juga akan menjadi kekuatan kami dalam segi jaringan dan pelayanan after sales. Terlebih dengan adanya Spin ini," tambahnya.

Bahkan GM Indonesia berani mematok Chevrolet Spin ini akan menjadi salah satu model penting (back bone model) di Indonesia yang tentunya akan menjadi salah satu kontributor utama terhadap volume penjualan Chevrolet di Indonesia.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment