Wednesday, March 13, 2013

Gratis! Stiker Ganjil-Genap Bisa Ditukar di Polda Metro Mulai Juni

Gratis! Stiker Ganjil-Genap Bisa Ditukar di Polda Metro Mulai Juni Jakarta - Pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem pelat ganjil-genap akan dimulai pada Juni 2013. Stiker khusus untuk program ini bisa didapatkan di Polda Metro Jaya. Stiker ini bisa didapatkan dengan gratis!

"Untuk mendapatkan stiker ini, kita kerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dan kami dari Dishub juga akan memajang caranya di kantor. Dan ini gratis," jelas Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Udar Pristono.

Hal itu dikatakan Udar Pristono dalam acara peluncuran buku tentang Blue Bird berjudul 'Sang Burung Biru' yang ditulis Alberthiene Endah dan diskusi tentang 'Menyiasati Ganjil-Genap di DKI Jakarta' di toko buku Kinokuniya, Plasa Senayan lantai 5, Rabu (13/3/2013).

"Jangan khawatir, karena selain dari stiker ini, nopol juga tetap diperhatikan. Jadi tidak usah bingung. Rencana pembagiannya di bulan Juni," jelas Pristono.

Sementara Ketua Advokasi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Darmaningtyas mengkritik pengenai penukaran stiker di Kepolisian.

"Ini memang harus diperketat regulasinya. Saya termasuk yang tidak setuju dengan penukaran nopol ini karena itu adalah manuver polisi. Kenapa itu (penukaran nopol) tidak diumumkan dari dulu? Kenapa baru sekarang? Ini ada apa di balik itu?" kritik dia.


(ndr/syu)

0 comments:

Post a Comment