Wednesday, March 13, 2013

Masyarakat Indonesia Suka Mobil Mahal

Masyarakat Indonesia Suka Mobil Mahal Jakarta - Pasar mobil Indonesia memang unik. Meski ada yang berharga murah, mobil yang lebih mahal justru dilirik. Inilah yang terjadi ketika Subaru memasarkan crossover anyar mereka, Subaru XV.

National Sales Manager PT Motor Image Indonesia Bahyu Suryo Pranoto yang memasarkan mobil Subaru di Indonesia menjelaskan kalau konsumen Indonesia memang unik.

Bahyu mengatakan kalau dari dua tipe Subaru XV yang mereka pasarkan yakni XV standar dan XV Premium, ternyata XV Premium-lah yang dibeli.

"Dari 369 mobil yang terpesan, seluruhnya Premium. Yang standar tidak ada yang pesan," ungkapnya di Jakarta.

Subaru XV sendiri memiliki beberapa kelebihan dari merek pesaingnya, seperti fitur GPS, panel touchscreen, mesin Boxer 2.000 cc DOHC 16-Valve, Cruise Control, Symmetrical All Wheel Drive (AWD), serta sistem pengereman 4 channel ABS Electronic Brake-Force Distribution.

Untuk pasar Indonesia, Subaru XV 2.0i atau versi standar dijual dengan harga Rp 338 juta. Sementara Subaru XV 2.0i Premium ditawarkan dengan harga Rp 359 juta.

Karena itulah Bahyu yakin target 2.500 unit Subaru XV akan terpenuhi tahun ini. Sebab setelah adanya keterlambatan pengiriman di awal tahun, kini distribusi sudah mulai lancar.

"Awal tahun memang ada masalah suplai. Makanya kita baru bisa datangkan di pertengahan Februari. Sekarang sudah 117 yanh terdistribusi. Kita yakin target bisa terpenuhi," lugasnya.

Harapan Subaru pada XV memang sangatlah besar. Dari 3.500 mobil yang mereka targetkan terjual tahun ini, 2.500 diantaranya adalah XV.

Untuk mencapai target tersebut, Subaru pun bersiap memperkuat jaringan penjualan mereka di Indonesia.

Dari 16 showroom yang sekarang ada, tahun ini mereka hendak mengembangkannya menjadi 33 showroom di seluruh Indonesia.

"Kami ingin nantinya showroom Subaru ada di seluruh provinsi di Indonesia," tuntas Deputy General Manager Sutrisno Lesmono.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment