Wednesday, March 13, 2013

Honda PCX 150 Low Rider, Tetap Nyaman Dipakai Harian

Honda PCX 150 Low Rider, Tetap Nyaman Dipakai Harian Jakarta - Bengkel Modifikasi Baru Motor Sport (BMS) yang berada di Jalan Palmerah Barat No. 24, Jakarta Barat kembali diminta untuk memodifikasi skutik premium Honda yakni PCX 150.

Kali ini, bengkel yang dikenal dengan limbah moge ini sedikit keluar jalur dari apa yang pernah dilakukannya. Low Rider menjadi konsep yang harus digarap oleh Ariawan Wijaya selaku punggawa dari BMS.

"Sebenarnya konsepnya itu low rider, tapi yang lebih sport dan masih nyaman untuk dipakai harian," ungkap pria yang akrab disapa Ari ketika ditemui detikOto di bengkelnya.

Sesuai dengan semua garapannya yang selalu terlihat elegan dan ciamik maka PCX 150 ini juga dibuat demikian.

Pemilihan kaki-kaki juga tidak sembarang, untuk shock depan Ariawan menggunakan shock Piaggio X9, caliper merek Brembo Gillera, pelek depan dan belakang Piaggio.

"Tapi untuk peleknya sedikit dilebarin karena untuk menumpu kaki-kaki yang lebih besar," cetusnya.

Pemilihan aksesoris yang lainnya juga tidak sembarang, memang sekilas Honda PCX 150 ini tidak begitu terlihat jelas di modifikasi pada bagian kaki-kakinya tapi jika dilihat detail maka akan jelas terlihat.

Untuk yang lainnya, seperti stang mengunakan Top Secret, handel rem kanan kitaco racing, handel rem kiri kitaco racing, tabung minyak rem rizoma next, spion rizoma senzo, selang rem hel performance, body custom, knalpot custom, shock belakang gazi, handgrip rizoma, handlebar cap rizoma, jok custom mb tect, knalpot GSX600 dan box dibuat custom.

Tidak hanya itu, pemilihan warna juga tidak sembarang, Ariawan memilih warna putih disertai strip berwarna merah.

Hal ini agar tetap mempertahankan karakter PCX sebagai skutik premium dari Honda. Tambahan airbrush juga dilakukan pada bagian pengecatan.

Wah ciamik juga ya Otolovers PCX 150 ride it ini. Yang paling penting adalah, meski dimodifikasi segimanapun tapi tetap nyaman untuk dipakai harian.

Data lengkap modifikasi PCX 150 Low Rider:

-Shock depan Piaggio x9
-Caliper brembo gillera
-Pelek depan Piaggio x9 3.0x14
-Pelek belakang Piaggio x9 6.0x17
-Engine mounting custom
-Setang Top Secret
-Handel rem kanan kitaco racing
-Handel rem kiri kitaco racing
-Tabung minyak rem rizoma next
-Spion rizoma senzo
-Selang rem hel performance
-Body custom
-Knalpot custom
-Shock belakang gazi
-Handgrip rizoma
-Handlebar cap rizoma
-Jok custom mb tect
-Knalpot gsx600
-Box custom
-Projector by shandy lightning
-Painting by Tommy Airbrush

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment