Thursday, June 27, 2013

Apple Kian Rambah Dunia Otomotif

Apple Kian Rambah Dunia Otomotif Detroit - Apple makin merambah ke industri otomotif. Produsen mobil Opel baru saja mengumumkan kalau Opel Adam terbaru akan mengusung sistem Siri Eyes Free.

Dilansir inautonews, Jumat (28/6/2013) compact car mlik Opel ini akan dilepas mulai US$ 15 ribu atau sekitar Rp Rp 148,8 jutaan. Meski akan menempati segmen entry-level, mobil ini akan memiliki tombol untuk mengaktifkan fitur Siri Eyes Free di roda kemudi.

Dengan fitur ini, pengemudi bisa mendikte email dan SMS atau bahkan mendapat peta. Panggilan telepon atau memutar lagu pun bisa diperintahkan pengemudi hanya dengan suara tanpa melepas tangan mereka dari roda kemudi.

Mobil Opel ini juga bisa disambungkan ke berbagai produk Apple seperti iPhone 4S, iPhone 5, iPad 3, iPad 4, iPad mini atau iPod touch generasi keempat.

Aplikasi fitur dari Apple di mobil-mobil General Motors (GM) ini bukanlah yang pertama. Di awal tahun, GM pertama kali menambahkan fitur Siri Eyes Free pada dua model Chevrolet yakni Sonic dan Spark.

Selain GM, fitur Siri EyesFree juga akan terlihat di semua model BMW, serta Ferrari.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment