Thursday, June 27, 2013

Masang Alarm di Motor, Bikin Rusak?

Masang Alarm di Motor, Bikin Rusak? Jakarta - Hallo detikOto saya punya motor Honda BeAT FI, rencananya saya ingin pasang alarm untuk menambah keamanan.

Nah pertanyaan saya bisa tidak Honda BeAT dipasang alarm? Lalu apakah setelah pasang akan berpengaruh terhadap kinerja mesin dan kelistrikannya?

Terima kasih

Amelia
Jawa Barat

Jawaban

Hallo juga Amelia, salam detikOto.

Pemasangan alarm pada motor memang sangat penting, mengingat sampai saat ini masih banyak kejadian motor hilang karena kurangnya alat pengaman pada sepeda motor.

Nah menjawab pertanyaanl mengenai pemasangan alarm pada motor beat FI apakah berpengaruh pada mesin dan kelistrikan?

Maka saya jawab tidak ada pengaruh sama sekali ke kinerja mesin, selama pemasangan alarm tersebut tidak membuat system kelistrikan motor menjadi korslet.

Untuk itu dalam pemasangan alarm sebaiknya ekstra hati-hati, pilih model alarm yang pemasangannya tinggal plug & play tanpa merusak kabel asli bawaan dari motor tersebut, sehingga kemungkinan terjadinya korslet bila lepas sambungan atau kena air sangat kecil .

Apabila ada kabel yang harus di sambung manual, maka pastikan telah di tutup dengan isolasi yang kuat dan rapat agar tidak mudah kemasukan air atau bergesekan dengan body motor.

Demikian share dari saya, terimakasih.
Salam
Andriyanto-Bintang Motor

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment