Thursday, June 27, 2013

Vettel Yakin Insiden GP Malaysia Tak Pengaruhi Keputusan Webber

Vettel Yakin Insiden GP Malaysia Tak Pengaruhi Keputusan Webber Jakarta - Pebalap Red Bull Mark Webber telah mengumumkan akan meninggalkan balap F1 di akhir musim. Sebastian Vettel yakin bahwa keputusan itu tak dipengaruhi insiden yang melibatkan keduanya di GP Malaysia.

Seperti yang diketahui, Vettel mengabaikan perintah Red Bull untuk tidak menyalip rekannya tersebut di akhir balapan. Walhasil, Webber dipaksa harus puas finis di belakang Vettel yang jadi juara.

Hubungan kedua pebalap ini pun menjadi renggang sampai sekarang. Sempat beredar rumor bahwa akibat insiden tersebut Webber akan pindah tim ataupun pensiun sampai akhirnya benar-benar terwujud.

"Aku pikir kita sudah cukup membicarakan insiden Malaysia. Kita juga sama-sama tidak senang dengan apa yang telah terjadi tapi aku tidak merasa hal-hal seperti itu mengubah dunia dari hari ini sampai besok," ucap Vettel yang dikutip Autosport.

"Aku pikir kami sama-sama memiliki perbedaan pendapat pada tiga tahun lalu di Turki (saat bertabrakan) dan kami punya momen-momen sukses setelah itu."

Meskipun tidak bersahabat dengan Webber, namun Vettel menegaskan bahwa dia sangat menghormati rekannya itu.

"Aku punya respek besar terhadap dia di atas lintasan sebagai seorang pebalap. Aku rasa di luar trek, (hubungan kami) terlalu dibesar-besarkan karena tidak ada yang banyak terjadi," lanjut juara dunia tiga kali itu.

"Faktanya kami memang bukan teman baik dan mungkin tidak akan pernah menjadi teman baik. Itu alasan yang cukup bagi Anda (media) untuk senang tapi itu bukanlah sebuah alasan bagi kami untuk mencoba dan mengubah semuanya."

(rin/mfi)

0 comments:

Post a Comment