Thursday, June 27, 2013

Tahun Ini, Proton Capai 40 Diler

Tahun Ini, Proton Capai 40 Diler Jakarta - Jaringan after sales merupakan unsur terpenting bagi pabrikan otomotif. Jaringan after sales merupakan faktor pendukung akan laku atau tidaknya suatu produk di suatu negara.

Pentingnya hal tersebut juga disadari oleh pabrikan Malaysia Proton di Indonesia. Inilah yang menjadi alasan utama Proton untuk memperbanyak jaringan after sales mereka di Indonesia.

"Tahun ini kami akan menambah 7 diler lagi di Indonesia. 3 diler untuk yang 3S (Sales, sparepart, service) dan 4 diler untuk 2S(Sales, Service)," kata Acting Head PT Proton Edar Indonesia, Mohd Asri Khayan, saat memberikan kata sambutan dalam ajang test drive Proton Preve Jakarta-Bandung, 27-28 Juni 2013, di kantor PT Proton Edar Indonesia, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Saat ini Proton telah memiliki 33 diler yang terdiri dari tiga tipe diler 3S, 2S dan 1S. Dengan tambahan 7 diler tadi maka Proton bakal memiliki 40 diler di seluruh Indonesia.

"Untuk diler 3S kami itu 1 diler berada di luar Pulau Jawa yang terletak di Palembang, setelah kami memilikinya di daerah Batam, Medan, Padang, Pekanbaru. Dan untuk diler 3S(Sales, Spare part, service) dan 2S(Sales, Service) yang lain berada di Pulau Jawa," katanya.

Selanjutnya Asri juga mengatakan, memperbanyak diler di Palembang bukanlah tanpa alasan. "Kita memang menargetkan ke Pulau Sumatera, Karena pasar kami kedua itu berada di Sumatera setelah pulau Jawa," ujarnya.

"Dan untuk pembangunan diler kami bekerja sama dengan mitra. Semua biaya ditanggung mereka 100 persen. Dan untuk dana pembangunan diler itu tergantung dari luas diler tersebut, minimal Rp 2 miliar sampai Rp 5 miliar," tambahnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment