Thursday, June 27, 2013

Daftar Fitur-fitur di Mazda CX-5

Daftar Fitur-fitur di Mazda CX-5 Jakarta - Selain hadir dengan mesin yang lebih besar dari generasi sebelumnya, Mazda CX-5 2.500 cc ini juga dibekali dengan segudang teknologi keselamatan yang tanpa kompromi.

Mazda menilai selain teknologi efisiensi bahan bakar yang terus diutamakan maka kepentingan akan keselamatan juga tak kalah pentinggnya. Apa saja teknologi keselamatan yang 'nempel' di CX-5 2.500 cc?

Teknologi keselamatan yang baru yakni i-Activsense yang merupakan perangkat keselamatan berbasis sensor untuk mendukung pengemudi.

Teknologi ini membantu kepekaan pengendara agar secara proaktif dapat menghindari bahaya dan mencegah kecelakaan.

Berikutnya sistem High Beam Control (HBC). Secara otomatis berganti antara lampu jauh dan lampu dekat untuk mencegah penglihatan pengendara lain terganggu.

Lane Departure Warning System (AFS) yang dapat mengarahkan lampu depan untuk menyinari tikungan di depan kendaraan dengan lebih baik.

Emergency Stop Signal (ESS) dengan cepat menyalakan lampu hazzard secara berkali-kali ketika melakukan pengereman mendadak untuk menginformasikan pengendara motor yang datang dari belakang.

Hill Launch Assist (HLA) yang dapat mengontrol tekanan pengereman untuk menghindari kendaraan berguling ketika menyalakan mobil pada posisi menanjak.

Traction Control System (TCS) untuk mencegah terjadinya kehilangan traksi atau daya cengkram ban pada saat berakselerasi.

Teknologi Dynamic Stability Control (DSC) sistem kontrol stabilitas untuk mencegah terhadinya selip pada saat belok atau menikung.

Serta Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memonitor tekanan udara yang terdapat di seluruh ban.

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) Astrid Ariani Wijaya mengatakan permintaan CX-5 dengan mesin besar cukup banyak. Maka dari itu Mazda menghadirkannya untuk masyarakat Indonesia.

"Sebelum hadir yang ini CX-5 2.0 liter juga banyak dicari orang. Tapi masih ada yang ingin kapasitas mesin yg lebih besar, jadi kami putuskan untuk keluarkan mesin 2.5 liter ini," ujar Astrid dalam peluncuran CX-5 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment