Thursday, June 13, 2013

Gajah Diesel Bisa 'Minum' 1 Liter untuk 30 Km

Gajah Diesel Bisa Jakarta - Motor niaga bermesin diesel pertama, APP KTM Gajah Diesel, diklaim mampu "minum" 1 liter bahan bakar untuk jarak 30 km.

Hal itu diungkapkan langsung oleh General Manager Marketing PT Asean Motor International Redy Sun di sela peluncuran Gajah Diesel di IExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2013).

"Untuk efisiensi bahan bakarnya sangat irit. Gajah Diesel ini bisa tembus 1 liter untuk 30 km," kata Redy Sun kepada wartawan.

Redy mengatakan efisiensi bahan bakar itu didapat karena selain bermesin diesel yang terkenal tangguh juga dibekali mesin kapasitas 460 cc Injection tipe WY188FD dengan menggunakan teknologi HEE (High Efficeiency Engine) dimana teknologi ini bisa menjaga mesin agar tetap dingin dan irit bahan bakar.

"Hasil itu merupakan hasil pengujian internal kami, dan pengetesan ini dilakukan dengan beban berat 800 kg dan jalan yang sesungguhnya," timpalnya.

APP KTM Gajahg Diesel ini dibalut dengan kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 14,6 liter belum termasuk cadangan 2L.

"Untuk bahan bakarnya bisa menggunakan solar biasa. Tidak ada pengaruhnya karena mesinnya sendiri sudah injeksi jadi tetap aman," pungkasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment