Thursday, June 13, 2013

Pabrik APP KTM Hanya Produksi Motor 16% dari Kapasitas Penuh

Pabrik APP KTM Hanya Produksi Motor 16% dari Kapasitas Penuh Jakarta - PT Asean Motor International sebagai main diler nasional merek APP KTM memiliki pabrik perakitan di daerah Cibarusah, Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini yang memproduksi semua motor APP KTM.

Pabrik di Cikarang itu bernama PT Asia Putra Perkasa yang mampu memproduksi 5.000 unit motor dalam satu bulannya, hanya sekitar 16 persen dari kapasitas penuh pabrik yang mencapai 30.000 unit motor.

"Sebenarnya pabrik kita itu bisa memproduksi 30.000 unit motor dalam satu bulannya tapi karena tidak diberdayakan semuanya jadi kapasitas produksinya hanya 5.000 unit saja," kata General Manager Marketing PT Asean Motor International Redy Sun di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2013).

Menurut Redy, pabrik tersebut terdiri dari 3 line. 1 line untuk produksi varian Gajah baik diesel ataupun bensin dan 1 line lagi produksi motor roda 2.

"Sebenarnya ada 1 line lagi, tapi suplai barang dan kebutuhannya masih belum maksimal jadi tidak mungkin kalau kita gunakan 1 line lagi kalau permintaannya tidak terlalu besar," lugasnya.

Meski demikian, ada kendala juga untuk suplai motor 3 roda. Tapi semua permintaan motor roda 3 untuk niaga di seluruh Indonesia masih bisa terpenuhi.

"Satu bulan sekitar 1.000 unit lebih permintaan roda 3 di seluruh Indonesia paling besar ada di wilayah Jawa dan Sumatera," pungkasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment