Thursday, June 13, 2013

Tampang Garang Moge Yamaha MT-09

Tampang Garang Moge Yamaha MT-09 New Delhi - Di dunia roda dua, tampang garang biasanya didapati di motor-motor keluaran Italia. Tapi, merek Jepang ternyata juga bisa menciptakannya. Lihat saja Yamaha MT-09 yang bertampang gahar ini.

Dikutip dari motorbeam, dengan tubuh telanjang yang memamerkan otot di setiap jengkal, Yamaha MT-09 tampil beringas dan menjadi salah satu motor penting Yamaha di dekade ini.

Mesin generasi baru 850 cc dengan transverse 3 silinder sudah diracik untuk memberikan kekuatan hingga 110 cc di putaran rpm 10.000. Ini adalah tenaga yang sangat besar untuk motor di kelas tersebut.

Tenaga tersebut beserta torsi 85 Nm itu kemudian didistribusikan ke roda belakang melalui transmisi 6-speed terbaru lengkap dengan Yamaha YCC-T dan D-MODE electronic control systems.

Selain tenaga mengerikan tadi, Yamaha MT-09 juga dilengkapi dengan sasis ringan dari bahan aluminium yang tertutup dengan otot bergaris tajam di sekujur tubuhnya. Berkat aplikasi sasis tersebut, maka berat motor ini hanya 188 kg dan 191 kg untuk varian ABS.

Dengan perpaduan sasis ringan, desain sangar dan mesin beringas, Yamaha MT-09 yang di Eropa akan dilepas dengan harga 6.799 euro atau sekitar Rp 89,5 jutaan ini pun siap melawan KTM 990 Super Duke, Ducati Monster dan Triumph Speed Triple.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment