Thursday, June 13, 2013

Gorilla Glass Bakal Dipasang di Mobil

Gorilla Glass Bakal Dipasang di Mobil Jakarta - Kaca antigores seperti Gorilla Glass sudah digunakan di berbagai gadget mulai dari Samsung Galaxy sampai iPhone. Namun, kaca jenis ini diperkirakan juga akan segera diaplikasi di mobil.

Gorilla Glass saat ini tercatat telah terpasang di 1,5 gadget. Namun, pasar otomotif diperkirakan akan menjadi masa depan bagi kaca tipe ini.

Hal itu tidaklah mengherankan. Sebab saat ini para produsen mobil terus meneliti bagaimana cara agar bobot mobil makin ringan untuk mencapai tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik serta membuat kabin mobil lebih senyap.

Senior vice president Corning Jeffrey Evenson yang memproduksi Gorilla Glass di MIT Technology Review’s Mobile Summit memaparkan kalau dunia otomotif adalah masa depan dan dia berharap mulai ada produsen mobil yang mengaplikasi kaca antigores Gorilla Glass.

Penelitian pun terus dilakukan. Selain antigores, di masa depan Corning akan memperkenalkan kaca 'antimikroba' yang akan segera mereka sertifikasi di Lembaga Perlindungan Lingkungan AS dalam beberapa bulan ke depan.

Dengan konsep antimikroba, Corning membuat kaca yang mampu menjaga dirinya agar tetap bersih. Karena dia merasa ponsel sekarang terhitung sangat kotor. "Jumlah kuman pada smartphone melebihi jumlah kuman di toilet umum," katanya di MIT Technology Review.

Evenson juga menjelaskan kalau pihaknya juga tengah meneliti kaca yang dibuat dari bahan seperti plastik fleksibel dan setipis selembar uang tetapi memiliki daya tahan dan stabilitas sebuah kaca konvensional.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment