Thursday, June 13, 2013

Ini Dia Calon Bos Ferrari yang Baru

Ini Dia Calon Bos Ferrari yang Baru Maranello - Chief Executive Officer (CEO) pabrikan mobil super asal Italia, Ferrari Luca di Montezemolo dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai bos di Ferrari.

Santer terdengar kalau siapa pengganti Montezemolo sudah tersebar. Kandidat yang paling kuat dan ramai diperbincangkan yakni pria berusia 65 tahun yang merupakan mantan bos pemasaran Fiat dan konsultan salah satu program Ferrari.

Ya, beliau adalah Lapo Elkann. Nama ia begitu ramai diperbincangkan sebagai kandidat paling kuat untuk menjadi bos Ferrari yang baru. Demikian dilansir Financial Times, Jumat (14/6/2013).

Kesempatan itu semakin kuat karena Elkann merupakan saudara kandung dari Chairman Fiat saat ini John Elkann. Lapo Elkann merupakan pria kelahiran New York pada tahun 1977 silam.

Jika benar Lapo Elkann akan menggantikan Montezemolo maka tugas yang harus diembannya cukup berat karena Ferrari dibawah asuhan Montezemolo kembali meraup keuntungan terutama pada 2012 yang berhasil menjual 7.318 unit supercar.

Hasil itu cukup menghasilkan keuntungan yang terbaik sepanjang sejarah. Dan untuk tahun ini terhitung Januari hingga Mei Ferrari sudah menjual 1.800 unit mobil atau menngkat 4 persen dibanding tahun lalu di periode yang sama.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment