Monday, June 24, 2013

Komunitas Oneway Kembali 'Ngegas'

Komunitas Oneway Kembali Jakarta - Setelah sempat vakum selama hampir 2 tahun, Oneway Auto Community kembali mencoba menjalin silaturahmi antar membernya.

Oneway merupakan komunitas yang berkecimpung dalam dunia otomotif mobil dan juga merangkul motor. Oneway sendiri berdiri pada tanggal 26 November 2001.

Selama hampir 11 tahun ini Oneway sempat vakum selama 2 tahun pada tahun 2008-2010, dan dihidupkan kembali pada tahun 2010 dengan adanya banyak perubahan.

Oneway ini bisa disebut sebagai regenerasi kedua dan telah terlahir kembali dengan adanya banyak perubahan.

Di regenerasi kedua ini banyak sekali perubahan sperti kemeja stiker dan aturannya.

Perombakan perubahan itu sendiri dilakukan pada tahun 2010 oleh Ketua Umum Aditya Pramana dan Gusti Made (Ketua Reg. Jakarta) dan Baskoro.

Oneway sangat selektif dalam perekrutan anggotanya. Selektif disini oneway tidak ingin mempunyai anggota jika anggotanya terlihat malas-malasan atau hanya sekedar ikut-ikutan. Jadi tujuan utama Oneway ialah sedikit tapi solid, banyak solid lebih baik.

Hal ini seiring dengan visi Oneway sendiri yakni menjadikan community terdepan, selalu menjunjung tinggi nilai persaudaraan, persahabatan dan solidaritas yang kuat.

Kegiatan yang dilakukan oneway itu sendiri kegiatan yang berbau positif dan tidak merugikan orang lain pasti dilakukan.

Kegiatan yang sudah pernah dilakukan misalnya nongkrong bareng, rajin mengikuti event otomotif, membuat acara safety drving pada 2012, acara ramadan otomotif bersama komunitas lain pada 2012, gathering, ya pada intinya kegatan-kegiatan yang bisa dilakukan untuk memajukan Oneway dan selalu bersilahturahmi sesama komunitas yang ada.

Dalam satu tahun dari 2012-2013 Oneway Auto Community sendiri telah merangkul beberapa Regional, yakni Jakarta, Palembang, Yogyakarta, Lampung dan Regional Bogor pada Maret 2013. Oneway pun akan memiliki regional di beberapa kota lain seperti Semarang, Solo dan lain-lain.

Anggota Oneway di Jakarta saat ini ada 19 anggota, dan Palembang ada 21 anggota, dan Yogyakarta 11 anggota, Lampung 18 anggota, dan Bogor 12 anggota.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment