Monday, June 24, 2013

Setengah Abad MINI Cooper S

Setengah Abad MINI Cooper S London - Merek mobil legendaris, Mini, merayakan setengah abad karir salah satu keluarganya, MINI Cooper S. Untuk menyambut momen bahagia tersebut, ratusan Cooper S pun berkumpul.

Perayaan 50 tahun MINI Cooper S yang pertama kali muncul di 1963 ini dilakukan BMW yang kini menjadi induk MINI pada akhir pekan lalu di Brands Hatch, London, Inggris.

Berbagai acara pun digelar mulai dari pegelaran musik, pameran mobil hingga berbagai aksi yang dilakukan oleh mobil-mobil MINI. Tidak lupa, balapan mobil MINI pun digelar.

Balapan memang dianggap sudah mendarah daging. Karena varian ini memang dilahirkan untuk arena balap dan menjadi salah satu mobil MINI paling bertenaga. Bahkan, juara dunia Formula 1, Niki Lauda memenangkan balapan gunung pertamanya dengan menggunakan Mini Cooper S.

Di era 1960-an prestasi Mini Cooper memang mentereng, terlebih setelah mobil ni memenangkan tiga kemenangan di Monte Carlo Rally di 1964, 1965 dan 1967.

Mobil ini pertama kali dipersentasikan pada tahun 1959 sebagai kolaborasi antara kreator Mini, Alec Issigonis dan desainer mobil sport, John Cooper sebagai mobil kompak yang memiliki kemampuan ala mobil sport dilansir autoevolution, Selasa (25/6/2013).


(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment