Monday, June 24, 2013

Hanya Butuh 5 Menit Mencuri Mobil di Jakarta

Hanya Butuh 5 Menit Mencuri Mobil di Jakarta Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi, DKI Jakarta merupakan daerah rawan pencurian kendaraan bermotor. Untuk kendaraan roda empat, pencuri hanya butuh lima menit.

"Mereka (pencuri) hanya butuh waktu 5 menit. Rata-rata mereka mengincar kendaraan di parkiran," ujar Kasubdit Pencurian Kendaraan Bermotor (Ranmor) AKBP Ari Ardian di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (23/6/2007).

Biasanya, hasil pencurian akan dijual ke penadah di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan kadangkala ke luar Pulau Jawa. "Pada umumnya dijual ke wilayah Cikampek," kata Ari.

Bahkan pelaku biasanya tidak segan-segan melakukan tindakan kekeraan kepada korbannya.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Tony Harmanto di tempat yang sama mengatakan setiap harinya terjadi 3 kali kehilangan mobil. "Seperti minum obat," ucap Tony.

Salah satu merek kendaraan yang sering dicuri adalah Avanza. Merek kendaraan ini paling banyak dicari oleh pembeli. "Kalau kendaraan ini dijual dengan harga Rp 20 juta banyak yang mau beli," ujarnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment