Wednesday, July 24, 2013

Fiat-Chrysler Pindah ke Belanda?

Fiat-Chrysler Pindah ke Belanda? Amsterdam - Fiat-Chrysler adalah dua perusahaan beda negara, Italia dan Amerika Serikat, yang bergabung. Namun, markas besar keduanya ternyata dikabarkan bakal pindah. Bukan di Italia atau AS, tapi di Belanda.

Produsen mobil Fiat-Chrysler menurut CEO Sergio Marchionne dapat saja didaftarkan di Belanda meski AS adalah pilihan utama mereka. Alasannya, peraturan terkait perusahaan di Belanda mirip dengan AS.

Namun, potensi Belanda untuk menjadi markas mereka juga masih terbilang besar. Sebab perusahaan Fiat yang lain, Fiat Industrial, juga sudah memindahkan markas mereka ke Belanda setelah merger.

"Itu mungkin," kata Marchionne ketika ditanya terkait potensi Belanda sebagai markas mereka seperti dilansir Reuters, Rabu (24/7/2013).

Fiat sendiri saat ini masih dalam proses untuk menguasai penuh Chrysler yang tercatat memegang merek-merek mobil seperti Chrysler, Dodge dan Jeep tersebut.

Sementara Fiat selain memiliki Chrysler tercatat juga memiliki merek-merek lain seperti Ferrari, Maserati dan Fiat serta Alfa Romeo dan Lancia.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment