Wednesday, July 24, 2013

Kendaraan Orang Tua Ini Kalahkan Nissan Skyline

Kendaraan Orang Tua Ini Kalahkan Nissan Skyline Jakarta - Dilihat dari tampangnya, memang kendaraan ini adalah kendaraan yang lucu. Ini adalah perpaduan antara kursi roda dan skuter. Tapi siapa sangka kalau 'mobility scooter' yang satu ini mampu mengalahkan lari Nissan Skyline.

Ya, jangan menilai kendaraan ini dari tampangnya yang cupu. Karena meski tampangnya tidak meyakinkan, kendaraan ini mampu mengalahkan Peugeot 106 dan bahkan Nissan Skyline GTS-T ketika diajak drag.

Hal itu sebenarnya tidak mengherankan. Sebab, jantung kendaraan ini ternyata sudah diganti dengan mesin motor sport Suzuki GSX-600F.

Berkat cangkokkan jantung baru tersebut, kendaraan imut karya John McNeil, Richard Underwood dan Dale Glover ini mampu berlari hingga kecepatan puncak 225 km/jam.

Namun pada video yang di unggah di situs Youtube hal itu diakui tidak bisa diperlihatkan karena keterbatasan lintasan. Sebagai gantinya. mereka mengalahkan dua mobil dalam adu cepat dilintasan lurus seper-empat mil.

Di jalur lurus ini, kendaraan ini mampu berlari dengan kecepatan 164 km/jam namun memiliki akselerasi yang lebih cepat. dalam video terlihat kendaraan berkekuatan 274 tenaga kuda ini mampu berakselerasi dan meninggalkan lawannya.

Nissan Skyline R33 GTS-T sebenarnya mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 6,2 detik. Kecepatan tertinggi juga pasti bisa melewati 164 km/jam, tapi disini kita berbicara mengenai drag race 1/4 mil bukan topspeed yang mungkin bisa dicapai masing-masing kendaraan. Dihadapan kendaraan ini, kemampuan Skyline bukan apa-apa untuk melawannya.




(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment