Wednesday, July 24, 2013

Ini Calon Bentley Termahal di Dunia

Ini Calon Bentley Termahal di Dunia Jakarta - Bentley bakal memproduksi SUV terbaru yang diprediksi menjadi SUV termahal di dunia. Tapi tampaknya Bentley lupa jika mereka masih punya mobil mahal lainnya yakni Blower Bentley 1929.

Blower Bentley 1929 ini ditaksir mencapai lebih dari Rp 80 miliar. Ini baru namanya mobil Bentley termahal di dunia.

Eits, tapi nanti dulu. Nilai nominal tertinggi yang dimaksud bukan dari proses produksi pabrikan mobil, namun didapat dari proses lelang yang akan dilakukan pada 16 Agustus 2013 di rumah lelang Bonhams di Carmel, California, Amerika Serikat.

Untuk diketahui, usia tua dan nilai sejarah yang mendalam pada akhirnya membuat harga mobil satu ini mencapai selangit. Di dunia Bentley Blower lansiran 1929 hanya tinggal beberapa unit saja.

Keyakinan akan menjadi mobil termahal Bentley karena pada beberapa minggu lalu, dalam acara lelang, sebuah mobil Blower Bentley 1929 berhasil terlelang dengan angka US$ 7,87 juta atau Rp 80 miliar. Beberapa orang berpendapat Blower Bentley 1929 yang baru akan masuk lelang ini menoreh angka yang lebih fantastis lagi.

Bentley Blower sendiri masuk jalur produksi mulai 1927-1931. Dalam rentan waktu 4 tahun, mobil tersebut hanya diproduksi sebanyak 722 unit dan 55 diantaranya menggunakan mesin supercharged 4.500 cc 4 silinder.

Kendaraan Bentley Blower pernah ditampuk sebagai kendaraan tercepat di masanya dengan citra mobil bermesin besar yang rakus dalam hal konsumsi BBM. Selang beberapa tahun kemudian, citra Bentley Blower sebagai mobil tercepat kalah dengan Bugatti Ettore.

(ikh/syu)

0 comments:

Post a Comment