Thursday, August 1, 2013

Mudik Pakai Motor Bebek Injeksi Yamaha? Perhatikan Hal Ini

Mudik Pakai Motor Bebek Injeksi Yamaha? Perhatikan Hal Ini Jakarta - Otolovers pengguna motor bebek Yamaha, Anda punya rencana untuk mudik atau pulang kampung menggunakan motor? Boleh-boleh saja, asal tetap mengutamakan safety dan ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini.

Service Advisor Yamaha DDS, Dicky Hermawan mengatakan hal yang harus diperhatikan sebelum mudik dengan motor bebek injeksi Yamaha yakni hampir sama dengan motor lainnya. Anda bisa melakukannya secara sendiri maupun ke bengkel resmi Yamaha.

"Langkah sederhananya buat pengecekan general seperti kelengkapan lampu, ban, rantai, dan rem saja sudah cukup," kata Dicky.

Sementara untuk pengecekan spesialnya yang harus dilakukan untuk motor bebek injeksi adalah pengecekan aki. "Voltasenya harus sesuai standar. 12 volt itu standarnya. Kalau voltasenya di bawah 10 volt, langkah pertama harus di cas, 5 sampai 10 jam," katanya.

Selain itu pengecekan Fuel pump juga harus dilakukan, cek kondisinya karena harus bekerja dengan baik selama perjalanan jarak jauh.

"Di situ ada saringan bensin yang harus bersih, kalau kotor bisa dibersihkan atau diganti," katanya lagi.

Ditambahkannya, komponen-komponen injeksinya yang paling penting yang harus di cek seperti injektor, ECU, throttle bodi. "Untuk generalnya busi, filter udara dan oli mesin, filter oli, kampas rem depan belakang, komstir, shockbreaker depan belakang yang harus dicek," tuntasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment