Thursday, August 1, 2013

Polisi Spanyol Tangkap Pembuat Ferrari Palsu

Polisi Spanyol Tangkap Pembuat Ferrari Palsu Valencia - Jaringan pemalsu mobil super Ferrari kembali terulang. Setelah terjadi di Roma, para pemalsu mobil super itu beraksi di Valencia, Spanyol. Mereka membuat Ferrari palsu dan menjualnya lewat internet.

Polisi Spanyol menggerebek dua rumah yang dijadikan untuk mengubah mobil standar menjadi mobil super Ferrari kota timur Valencia, Spanyol.

Dilansir theage, Kamis (1/8/2013) polisi setempat juga menyita 19 unit mobil yang terdiri dari 17 Ferrari palsu dan 2 Aston Martin imitasi.

Dikabarkan, para pemalsu tersebut menjual mobil-mobil super itu dengan harga relatif murah dan di bawah harga standar.

Oleh mereka, mobil-mobil tersebut diubah dengan bermodalkan kaca tiruan, perlengkapan, logo palsu Ferrari agar mobil terlihat asli.

Mobil-mobil super itu diiklankan di dua website dengan harga sekitar 40.000 euro (sekitar Rp 544 juta), dibandingkan di pasar resmi mobil aslinya bisa mencapai bernilai lebih dari 200.000 euro (sekitar Rp 2,7 miliar).

"Penampilan mobil-mobil palsu itu terlihat sangat baik dari sisi eksterior dan interior bahkan tampilan mesinnya sangat mirip dengan mobil aslinya," ucap polisi setempat.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment