Thursday, August 1, 2013

Yuk Siapkan Motor Sport Sebelum Mudik

Yuk Siapkan Motor Sport Sebelum Mudik Jakarta - Mau mudik atau pulang kampung menggunakan motor bebek, matik ataupun sport sebenarnya sama saja. Yang perlu diperhatikan yakni kesiapan motor atau kondisi motor tersebut sebelum mudik.

Nah, buat Otolovers yang hendak mudik menggunakan motor sport Yamaha, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ini dilakukan agar perjalanan mudik Anda tidak terganggu, tetap aman dan nyaman.

Service Advisor Yamaha DDS, Dicky Hermawan mengatakan, berbeda dengan motor bebek dan matik, untuk motor sport khususnya Yamaha yang harus diperhatikan sebelum mudik yakni lakukan pengecekan di bagian komstir.

"Sebenarnya sama saja tapi, hanya bedanya lakukan pengecekan di bagian komstir, karena bobot motornya sendiri sudah lumayan berat, apalagi ditambah 1 atau 2 orang lagi jadi harus dicek lebih lanjut," ujar Dicky saat ditemui detikOto.

Selain pengecekan komstir hal yang harus diperhatikan atau yang harus dicek yakni bagian Bush Swing Arm, takutnya bagian ini sudah goyang sehingga membahayakan saat berada di tikungan.

"Pengecekannya itu oblag apa tidak pada bagian bearing dan baut. Kalau oblag harus diganti, bisa mengganggu kestabilan terutama saat berkelok-kelok, itu bisa-bisa tidak nyaman," bebernya.

"Kalau untuk yang lainnya memang sama saja seperti motor lainnya, pengecekan oli, rem, kampas rem, lampu dan filter-filter lainnya. Yang penting cuma 2 hal tadi saja," tukasnya.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment